Manfaat hebat dalam buah zaitun



Minyak zaitun merupakan jenis minyak yang sudah banyak dikenal orang. Tidak hanya karena manfaat kesehatnnya tetapi juga rasanya yang berpengaruh pada masakan. Dengan demikian, orang akan fokus dengan minyak zaitun, dan melupakan berbagai manfaat yang dapat diperoleh melalui buah zaitun.

Buah zaitun telah dijadikan bagian dari masakan tertentu. Bahkan, buah zaitun memiliki manfaat yang lebih besar daripada minyak zaitun.

Berikut adalah manfaat yang dapat anda peroleh dari buah zaitu:

1. Menurunkan risiko terkena kanker
Buah zaitun hitam banyak mengandung vitamin E yang berguna untuk menjaga kesehatan sel – sel tubuh. Vitamin E akan menetralkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel serta dapat mencegah terbentuknya sel kanker seperti kanker usus.

2. Mencegah obesitas
Buah zaitun bisa digunakan untuk mengontrol berat badan. Buah zaitun mengandung banyak lemak tak jenuh yang dapat menghilangkan lemak dan dapat menurunkan sensitivitan insulin.

3. Meningkatkan zat besi
Buah zaitun mengandung banyak zat besi. Denagn mencukupi kebutuhan zat besi yang diperlukan oleh tubuh, maka dapat meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh secara efisien. Selain itu, aliran oksigen akan menjadi lebih efektif.


No comments:

Post a Comment