Cara mengatasi rasa cemas yang datang melanda


Cemas merupakan hal yang banyak dialami oleh semua orang. Banyak faktor yang dapat menimbulkan rasa cemas. Ketika merasa cemas, akan menghasilkan respon yang kemudian meningkatkan adrenalin pada aliran darah. Jantung akan berdetak lebih kencang jika anda merasa cemas dan takut. Jika hal tersebut tidak segera diatasi maka akan mengganggu kesehatan anda. 

Untuk itu, jika anda sedang merasa cemas ikutilah langkah berikut untuk mengatasinya:

1. Bertindak
Jika anda sedang cemas, maka jangan berdiam diri saja. Hal ini akan membuat rasa cemas anda akan menjadi semakin buruk. Untuk itu, sebaiknya anda segera bertindak, carilah tau masalah apa yang dapat membuat anda merasa cemas dan takut.

2. Gerakkan badan
Jika anda sedang cemas maka detak jantung akan meningkat, napas akan semakin pendek dan perut akan terasa melilit. Hal ini terjadi karena ada tekanan dalam tubuh dan adanya energi yang tertumpuk. Untuk melepaskan energi tersebut, maka anda dapat menggerakkan tubuh anda. Jika perlu, maka anda dapat menari. Pasang musik dan segeralah untuk menggerakkan badan anda. Cara ini dapat anda lakukan untuk menghilangkan rasa cemas yang ada dalam diri anda.

No comments:

Post a Comment