Efek samping dari minuman teh hijau

Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang sangat populer. Sebab, teh hijau sangat ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh. Tetapi, teh hijau memiliki efek samping untuk kesehatan tubuh anda.

Berikut adalah efek samping dari teh hijau :

    hindari mengonsumsi teh hijau, jika anda sedang mengonsumsi obat yang berada pada pengawasan medis. Teh hijau memiliki cara kerja sendiri, yang berbeda pada saat anda mengonsumsi antibiotik atau obat penguat hormon lainnya. Sehingga hal ini dapat mengganggu kesehatan ginjal anda.

    Teh hijau mengandung banyak zat antioksidan. Tetapi, jika anda mengonsumsi terlalu banyak teh hijau, maka akan menimbulkan gangguan pada sekresi hormon oleh kelenjar dalam tubuh. Hindari minum teh hijau lebih dari 3 cangkir dalam sehari.

    Anda perlu waspada terhadap kandungan kafein yang terdapat dalam teh hijau. Sebab, jika terlalu banyak mengonsumsi kafein akan mengganggu mental anda yang mnimbulkan kecemasan atau perubahan suasana hati.

    Sebaiknya, bagi wanita hamil hindari mengonsumsi teh hijau. Sebab, kandungan kafein yang tinggi dapat merugikan kemampuan otak pada janin.


No comments:

Post a Comment