Kebiasaan berbahaya bagi kesehatan anda



Setelah anda tidur maka anda akan melakukan berbagai kebiasaan. Tanpa disadari kebiasaan yang anda lakukan tersebut bisa saja merupakan kebiasaan yang memiliki dampak negatif untuk kesehatan tubuh anda.

Berikut adalah kebiasaan yang sebagian besar orang lakukan sehari – hari.

1. Menggosok gigi seusai sarapan
Setelah sarapan hindari menyikat gigi anda. Terutama apabila anda mengonsumsi jus buah pada saat sarapan. Jus buah dapat melemahkan enamel gigi. Sebaiknya anda beri jeda waktu jika anda akan menggosok gigi.

2. Saat mengemudi, membuka jendela mobil
Banyak polusi yang dapat ada peroleh pada saat anda berada di jalan raya. Anda pasti memiliki kebiasaan untuk membuka jendela mobil pada saat mengemudi. Untuk mencegah polusi masuk ke dalam mobil sebaiknya anda hindari kebiasaan tersebut.  Sebab, polusi udara dapat memicu terjadinya sakit kepala , penyakit jantung, bahkan kanker.

3. Memeriksa ponsel

Jika pada saat sebelum tidur, anda mempunyai kebiasaan untuk memeriksa ponsel, maka sebaiknya kebiasaan tersebut anda hindari. Sebab, hal tersebut bisa merusak kualitas tidur anda. Untuk itu, matikan ponsel anda sebelum tidur, agar kualitas tidur anda tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment