Buah yang dapat membersihkan organ tubuh


Racun bisa masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan udara yang anda hirup. Racun yang masuk dalam tubuh anda akan menyebabkan gangguan pada kesehatan tubuh anda seperti kerusakan pada kulit, gangguan pencernaan, dan gangguan lainnya. Untuk itu, anda perlu detoksifikasi untuk membersihkan organ dalam tubuh.

Berikut adalah beberapa jenis buah yang dapat anda gunakan untuk membersihkan tubuh:

1. Nanas
Tidak hanya vitamin C, namun nanas juga mengandung enzim bromelain. Enzim ini dapat membersihkan usus dari racun. Selain itu, enzim ini juga dapat sebagai zat anti inflamasi yang kuat dan dapat mengurangi rasa sakit akibat peradangan.

2. Lemon
Lemon banyak mengandung vitamin C yang diperlukan tubuh untuk memproduksi glutathione.  Glutathione merupakan zat antioksidan yang diperlukan hati untuk membuang racun. Jika anda rajin meminum air lemon maka dapat membersihkan racun dalam tubuh, menjaga kesehatan pencernaan.

3. Apel
Phlorizin dan antioksidan flavonoid yang terkandung dalam apel berguna untuk memproduksi empedu dalam hati yang secara alami mampu mendetoks tubuh. Selain itu, apel juga mengandung vitamin, serat dan mineral yang dapat menjaga kesehatan tubuh.


No comments:

Post a Comment