Manfaat konsumsi sayuran warna hijau


Sudah tidak diragukan lagi manfaat yang terkandung dalam sayuran hijau. Sebab itu, pada masa anak – anak, orang tua anda selalu memberikan makanan yang mengandung banyak sayuran seperti sup. Kandungan nutrisi yang terdapat pada sayuran dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anda.

Berikut ini adalah manfaat untuk anda jika anda selalu mengonsumsi sayuran :

1. Baik untuk penderita diabetes
Bagi penderita diabetes sangat disarankan agara anda tetap mengonsumsi sayuran hijau. Karena sayuran hijau ini mengandung banyak magnesium dan indeks glimetik.

2. Bencegah masalah jantung
jika anda pecinta sayur maka anda akan terhindar dari berbagai jenis penyakit atau dapat juga sebagai penahan tubuh anda agar tetap terjaga kesehatannya. Terutama kesehatan pada jantung anda

3. Kesehatan tulang
Perlu anda ketahui bahwa untuk meningkatkan kesehatan tulang anda, tidak hanya anda dapatkan pada susu. Namun pada sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin K.

4. Menyehatkan mata

Sayuran hijau yang mengandung beta karoten dapat membantu anda untuk terhindar dari penyakit mata seperti katarak. Selain itu, anda juga mendapatkan manfaat dari zat lain yang terkandung dalam sayuran hijau seperti vitamin.  

No comments:

Post a Comment