Rahasia tersembunyi dibalik manfaat telur

Telur merupakan salah satu makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengolah telur seperti menjadikan telur rbus. Telur dadar, telur ceplok dan telur rebus lainnya. Sebagian orang akan memilih telur ke dalam makanan yang wajib mereka makan. Telur sangat menyehatkan untuk tubuh, karena telur mengandung protein dan nutrisi yang lainnya. 

Berikut adalah fakta yang terdapat dalam telur:
1. Ukuran telur
Telur memiliki ukuran yang berbeda – beda. Kebanyakan orang pasti meremehkan ukuran telur. Sebab, mereka fokus pada isi telur dan tidak memperdulikan cangkang telur. Padahal sebenarnya ukuran telur sangat berpengaruh terhadap isinya. Ukuran telur tidak akan mempengaruhi kualita nutrisinya tetapi ukuran telur akan berpengaruh pada nutrisi yang anda dapatkan. Untuk itu, jika anda sedang diet, maka anda perlu memperhatikan ukuran telur, sebab telur yang berukuran besar akan memiliki nutrisi yang lebih banyak.

2. Nutrisi telur
Kuning telur mengandung kolesterol yang dihindari oleh orang yang sedang menjalankan program diet. Kolesterol dapat membuat orang terkena risiko penyakit jantung. Selain itu, telur mengandung nutrisi seperti vitamin A, D, B12, fosfor, folat. Selain itu, telur juga mengandung kalsium dan vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang.

No comments:

Post a Comment